Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 

Sabtu, 27 Agustus 2011

Perubahan Itu Pasti...

0 komentar

Untuk kamu yang telah menjadi seorang pembangkang,,,
Untuk kamu yang selalu bertahan pada posisi yang paling tinggi,,,
Untuk kamu yang telah menjadi seorang yang egois,,,
dan untuk kamu yang telah banyak berubah,,,

Sejuknya udara pagi tentunya akan berubah menjadi teriknya matahari. Begitupun juga dengan keadaanku saat ini. Suatu keadaan yang tidak pernah sedikitpun terbesit diotakku. Namun hanya kata "pasrah" yang tepat untukku saat ini.

Perubahan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah hal (keadaan) berubah; peralihan; pertukaran. Perubahan terjadi karena adanya perbedaan. Mungkin bisa dicermati bahwa perubahan terjadi karena adanya perbedaan antara idealitas dan realitas.

Diakui atau tidak, aku masih sering bertanya-tanya, “Aku harus berbuat apa?”. Jika pertanyaan itu masih berkelebat dipikiranku, tandanya mungkin aku masih belum tahu kondisi ideal bagaimana kita seharusnya. Inilah faktor penghambat terbesar ketika aku hendak menghadapi perubahan.

Untuk itu, aku harus memiliki visi, target, capaian, narasi besar, dan kondisi ideal yang ingin dicapai di masa mendatang. Tanpa itu semua kemungkinannya hanya ada dua; terjadi stagnansi atau tercipta perubahan yang tidak terarah.

Perubahan itu suatu inovasi...
Perubahan itu pasti...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar